Pembinaan Pelaksana Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan,keterampilan dan kemampuan penatausahaan keuangan bagi Pelaksana Administrasi Kegiatan , maka dipandang perlu diselenggarakannya pembinaan kepada Pelaksana Administrasi  di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, sehingga para Pelaksana Administrasi  mampu dan trampil di dalam pengadministrasian keuangan  dan pertanggung jawabannya (SPJ) .

Kegiatan Pembinaan Pelaksana Administrasi OPD ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang teknis pengadministrasian kegiatan ,pembukuan/pencatatan/pengarsipan  dan kesiapan SPJ serta administrasi keuangan .  Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sumber daya pengelola keuangan pada OPD masing-masing , sehingga diharapkan lebih mampu  memahami tugas dan wewenangnya dalam menyiapkan pertanggung jawaban  keuangan daerah (SPJ) yang bersumber  dari dana  APBD.

Dengan materi Tata cara Pengadministrasian dan Pertanggung jawaban Keuangan (SPJ) kegiatan dan nara sumber  dari Pusdiklat BPKP Ciawi – Bogor.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh Pelaksana Administrasi yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi   berjumlah 600 orang yang dibagi dalam 5 hari kegitan  dan  masing – masing  perharinya diikuti oleh 120 orang.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan selama 5 (hari),  mulai  tgl 2,3,4,5 dan 8 Mei 2017 bertempat di Bandar Jakarta Sumarecon Bekasi.(Artikel/Foto: Dicky)

 

 

 

 

Post Focus

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*