Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan OPD Semester 1

Kota Bekasi (14-07-2017), Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan OPD Semester 1 bertempat di Aula Nonon Sontanie BPKAD, pada pukul 8.30 s.d selesai. Peserta kegiatan yang menghadiri berjumlah 92 orang yang terdiri dari 46 orang Pejabat Penatausahaan Keuangan OPD Kota Bekasi dan 46 orang Penyusun Laporan Keuangan OPD.

Selaku Narasumber adalah Bpk. Ahmad Zahidin, MM., AK., CA dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, materi yang disampaikan berjudul Pembekalan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Pemerintah Kota Bekasi Tahun 2017.

Tujuan pembelajaran pada kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para Peserta agar dapat menyajikan Laporan Keuangan Semester I yang Berbasis Akrual sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dan Kebijakan Akuntansi serta Sisdur Akuntansi Berbasis Akrual yang diterapkan pada Pemerintah Kota Bekasi.

Agenda pembahasan yang disampaikan antara lain: Tenis laporan keuangan, teknik penyajiaan dan pemahaman kebijakan akuntansi.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh PPK-OPD dan penyusun laporan keuangan SKPD mengerti cara menyusun laporan keuangan SKPD yang akan dikonsolidasikan dengan laporan keuangan konsolidasian Pemerintah Kota Bekasi. (Artikel/Foto: Arafat)

Post Focus