Rekonsiliasi Pencatatan Persediaan Semester I Pemkot Bekasi

Kota Bekasi (27-07-2017), Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Pencatatan Persediaan Pemerintah Kota Bekasi bertempat di ruang Akuntansi BPKAD, yang terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 9.00 s.d 12.00 WIB dan sesi 2 pada pukul 13.00 s.d 16.00 WIB. Kegiatan tersebut mengundang seluruh Pengurus Barang Pengguna pada tiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Pada kegiatan tersebut, setiap Pengurus Barang Pengguna melaporkan jumlah persediaan SKPD-nya kepada masing-masing koordinator pelaksana pada Bidang Akuntansi lalu dilakukan pencocokan antara Berita Acara Serah Terima (BAST) dengan data yang berada di aplikasi SiMDA Keuangan.

Kegiatan rekonsiliasi ini hanya pada akun persediaan yang dicatat pembukuannya pada neraca SKPD dan SKPKD pelaporan bulan Januari s.d Juni T.A 2017.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh Pengurus Barang Pengguna mengerti teknis rekonsiliasi pada akun persediaan dalam menyusun Neraca dan Laporan Operasional (LO) SKPD dan pada akhir tahun untuk menyusun Neraca dan LO Pemerintah Kota Bekasi. (Arafat)

Post Focus