Bimtek Pengelolaan Akuntansi SKPKD TA 2017

Bekasi (07-08-2017), Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Akuntansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPKD) di Lingkungan Pemkot Bekasi Tahun Anggaran 2017 bertempat di @HOM Hotel Metland Tambun. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada hari Senin 7 Agustus 2017 sampai dengan hari Jumat 11 Agustus 2017 dan berisi 40 jam pelajaran.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada hari Senin 7 Agustus 2017 pada pukul 9.00 s.d selesai. Dibuka oleh Sambutan Kepala BPKAD Kota Bekasi yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris BPKAD, Ibu Dra. Amsiyah, M.Si. Peserta kegiatan yang menghadiri berjumlah 50 orang yang terdiri dari para pengelola akuntansi SKPKD di di Lingkungan Pemkot Bekasi. Sedangkan penutupan Bimbingan Teknis akan dilakukan pada tanggal 11 Agustus 2017 jam 16.00 WIB.

Selaku Tenaga Pengajar/Narasumber adalah Bpk. Ahmad Zahidin, MM., AK., CA, Bpk. Burhan, Widyaiswara pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, dan Bpk. Tryass W, Kepala Sub Bagian Keuangan pada Kecamatan Bekasi Selatan. Materi yang disampaikan berjudul Pembekalan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Pemerintah Kota Bekasi Tahun 2017.

Tujuan pembelajaran pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur pengelola keuangan pada SKPKD dan peningkatan kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD).

Agenda pembahasan yang disampaikan antara lain: Pembelajaran rumus dan formula lembar kerja excel ada pengolahan data keuangan, pembelajaran aplikasi SiMDA keuangan dan SiMDA Barang Milik Daerah dll.

Melalui kegiatan ini diharapkan pengelola akuntansi SKPKD dapat lebih memahami penggunaan dan pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan keuangan daerah. (Artikel/Foto: M. Arafat)

Post Focus

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*