Bimtek Bimbingan Teknis Operator Simda Bagi SKPD Pemerintah Kota Bekasi T.A 2017

Bekasi (11-09-2017), Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Operator Simda bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2017 bertempat di Hotel Santika Mega City Bekasi. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada hari Senin 11 September 2017 sampai dengan hari Rabu 13 September 2017 dan berisi 24 jam pelajaran.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada hari Senin 11 September 2017 pada pukul 8.30 s.d selesai. Dibuka oleh Sambutan Kepala BPKAD Kota Bekasi, Bapak Drs. Supandi Budiman, M.Si. Peserta kegiatan yang menghadiri berjumlah 46 orang yang terdiri dari seluruh pegawai operator Simda SKPD di Lingkungan Pemkot Bekasi. Sedangkan penutupan Bimbingan Teknis akan dilakukan pada tanggal 13 September 2017 jam 16.00 WIB.

Selaku Tenaga Pengajar/Narasumber adalah Widyaiswara pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Materi yang disampaikan seputar input saldo awal, penatausahaan, penjurnalan, analisis efek laporan dan penanganan masalah pada Simda Keuangan.

Tujuan pembelajaran pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya pengelolaan keuangan bagi aparatur operator Simda pada SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. (Artikel: M. Arafat/ Foto: Ilham)

Post Focus