Menerima Kunjungan Kerja Bidang Akuntansi BPKAD Pemprov Sumatera Utara

Kota Bekasi (23-10-2017), Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi menerima kunjungan kerja BPKAD Pemprov Sumatera Utara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Akuntansi bertempat di ruang rapat Kepala BPKAD dan diterima oleh Kepala BPKAD Kota Bekasi, Bapak Drs. Supandi Budiman, M.Si, Kepala Bidang Akuntansi, Indrawaty Gita beserta jajaran dibidang akuntansi.

Dalam penjelasannya, dijelaskan bahwa Pemprov Sumut sedang dalam proses menyusun Keputusan Kepala Daerah terkait tata cara penetapan saldo awal sehubungan dengan kebijakan Perangkat Daerah kelembagaan baru sesuai PP Nomor 18 Tahun 2016 dan menilai bahwa Pemkot Bekasi telah dapat menyelenggarakan hal terkait dengan baik, salah satunya dengan telah menetapkan Kepwal Bekasi Nomor 900.Kep.05.G-BPKAD/I/2017 tentang Tata Cara Pencatatan Saldo Awal Entitas Akuntansi Tahun Anggaran 2017 Dalam Rangka Implementasi Kelembagaan Baru di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Selain tata cara penetapan saldo awal, BPKAD Pemprov Sumut juga ingin mengetahui terkait Jabatan Fungsional Tertentu Analis Keuangan Pemerintah Daerah (AKPD) di Pemkot Bekasi, penyesuaian pada Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah (SAPD) dan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) yang dilaksanakan oleh Pemkot Bekasi.

Atas penyambutan kunjungan tersebut, Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Pemprov Sumut mengucapkan terimakasih pada BPKAD Pemkot Bekasi, khususnya bidang akuntansi BPKAD. (Arafat Imam)

Post Focus