Evaluasi Kinerja Jabatan Fungsional AKPD Kota Bekasi Oleh Perwakilan GIZ Consulting Keuangan RI

BPKAD Kota Bekasi Menerima Kunjungan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia DJPK dan perwakilan GIZ consulting Germani pada tanggal 14 Februari 2019 terkait Implementasi  Jabatan Fungsional AKPD Kota Bekasi dan diterima langsung Oleh Kepala BPKAD Kota Bekasi, Sekretaris BPKAD, Kasubag Kepegawaian BPKAD dan Analis Keuangan Pusat Daerah ( Jafung AKPD). Tujuan kunjungan trsebut adalah untuk mengevaluasi Jabatan Fungsional Analis Keuangan Pusat dan Daerah (AKPD) Kota Bekasi.  Jabatan Fungsional AKPD Kota Bekasi terbentuk pada Tahun 2017 melaui proses inpassing yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Saat ini jumlah AKPD Kota Bekasi adalah 14 orang terdiri dari 10 orang ada di posisi AKPD Ahli Pertama dan 4 orang di Posisi AKPD Ahli Muda.

Materi pembahasan kunjungan dari DJPK Kementerian Keuangan Republik Indonesia  dan perwakilan GIZ consulting Germani adalah sebagai berikut :

  1. Pola Karir AKPD di Kota Bekasi;
  2. Pihak yang terkait dalam pengangkatan dan pelantikan AKPD Kota Bekasi;
  3. Pengaturan penganggaran bagi AKPD Kota Bekasi;
  4. Dasar dan pertimbangan dalam mengangkat dan melantik AKPD Kota Bekasi;
  5. Monitoring atas kinerja AKPD Kota Bekasi;
  6. Formasi dan kuota AKPD Kota Bekasi;
  7. Alasan dan tujuan ASN Kota Bekasi untuk menjadi AKPD;
  8. Hasil yang telah dicapai oleh AKPD Kota Bekasi;
  9. Kendala atau permasalahan yang di alami oleh AKPD Kota Bekasi;
  10. Program peningkatan kualitas SDM AKPD Kota Bekasi.

Demikianlah pertemuan kunjungan dengan Kementerian  Keuangan  Republik Indonesia dan Perwakilan GIZ yang dapat di sampaikan. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih Atas kesediaannya bapak/ibu yang telah mengunjungi kami. Semoga penjelasan-penjelasan yang diberikan dapat dipahami, Kurang dan lebihnya Kami mohon maaf.

Post Focus

Pelatihan Dasar CPNS

2019-04-26 UPTB BPKAD 0

Brdasarkan Peraturan LAN RI Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan CPNS, Proses pelatihan dasar CPNS pada Tahun 2019 terbagi menjadi dua kurikulum, yaitu kurikulum pembentukan […]