Pelatihan Dasar CPNS

Gambar 1.1 Arahan kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Brdasarkan Peraturan LAN RI Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan CPNS, Proses pelatihan dasar CPNS pada Tahun 2019 terbagi menjadi dua kurikulum, yaitu kurikulum pembentukan karakter PNS dan Kurikulum Penguatan Teknis bidang tugas .               
Kurikulum pembentukan karakter PNS telah dilaksanakan secara serentak di Pusbang ASN BKN Ciawi Bogor Jawa Barat, Sedangkan Kurikulum Penguatan Teknis bidang tugas dilaksanakan oleh masing-masing Instansi.

CPNS pada BPKAD Kota Bekasi melaksanakan penguatan kompetensi teknis bidang tugas Pada hari Senin, 22 april 2019 s.d. kamis 25 april 2019 sebanyak 25 Jam Pelajaran. Standar kompetensi yang dilaksanakan yaitu, penyusunan konsep nota keuangan, asistensi RKA, penerbitan surat penyediaan dana dan Evaluasi.

Pelaksanaan Penguatan kompetensi teknis dibuka oleh Drs. Ara Suhara M.Si selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian BPKAD kota Bekasi. Narasumber dalam proses penguatan kompetensi teknis yaitu FIRMAN ZULFAHMI, SH dalam materi Nota Keuangan, YUYUN APRI DIANINGSIH, SE dalam materi asistensi RKA dan EKO BUDI WIJAYANTO, S.Ap dalam mataeri penerbitan surat penyediaan dana.

Post Focus