Pendidikan dan Pelatihan Administrasi Keuangan Bagi Bendahara Sekolah dan Pengelola Keuangan Dana Kelurahan

Gambar 1.3 Photo Bersama

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Bendahara Sekolah dan Pengelola Keuangan Dana Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi tentang pengelolaan keuangan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Administrasi Keuangan Bagi Bendahara Sekolah dan Pengelola Keuangan Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2019 yang bersumber dana dari Dana Insentif Daerah (DID) selama 5 hari kerja, mulai tanggal 29 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 bertempat di Hotel New Ayuda Puncak.

Penyelenggaraan pelatihan tersebut di fasilitasi oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (Pusdiklatwas BPKP) dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang aparatur, terdiri dari 56 orang Pengelola Keuangan Dana Kelurahan dan 104 orang Bendahara Sekolah SD dan SMP di Kota Bekasi yang dibagi dalam 5 kelas belajar.

Pelatihan dibuka pada tanggal 29 Juli 2019 oleh Kepala Pusdiklatwas BPKP, Djoko Prihardono dan Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Bekasi, Dra. Hj. Tria Rustiana, M.Si. dan ditutup pada tanggal 2 Agustus 2019 oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat SPIP pada Pusdiklatwas BPKP, Dadang Rizal Iskandar dan Sekretaris BPKAD Kota Bekasi, Dra. Amsiyah, M.Si.

Materi pelatihan yang disampaikan oleh para Widyaiswara dari Pusdiklatwas BPKP yaitu : Fungsi dan Kedudukan Bendahara; Mekanisme Pengelolaan Anggaran; Perpajakan; Pembukuan Bendahara dan Pelaporan Pertanggungjawaban Bendahara.

Post Focus