Workshop Sistem Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan menggunakan Aplikasi BLUD pada BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D

Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi menyelenggarakan pelaksanaan Workshop Sistem Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan menggunakan Aplikasi BLUD pada Kegiatan Pengembangan dan Pendampingan Pengelolaan Aplikasi Keuangan BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D Tahun Anggaran 2019 dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya Aparatur Pengurus Barang dan Pengelola Keuangan BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D mengenai Aplikasi Keuangan BLUD sehingga mampu menyajikan Laporan Keuangan yang akuntabel.

Pengurus Barang BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D
Pengelola Keuangan BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D

Workshop Sistem Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan menggunakan Aplikasi BLUD dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 7 November 2019, pukul 08.00 s.d 16.00 WIB, diadakan dalam 2 tahap :

Tahap I : dilaksanakan di Hotel Santika Mega City Bekasi pada tanggal 4 dan 5 November 2019, peserta Workshop yaitu pengurus barang BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D. Materi Workshop mengenai Sosialisasi dan Praktek Aplikasi SIMDARA BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D. Pada saat praktek Aplikasi SIMDARA BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D, 3 (tiga) peserta terbaik yang telah menyelesaikan Laporan Persediaan melalui Aplikasi SIMDARA yaitu Puskesmas Jatibening Baru, Puskesmas Teluk Pucung dan UPTD Labkesda.

Tahap II : dilaksanakan di Hotel Merapi Merbabu Bekasi pada tanggal 6 dan 7 November 2019, peserta Workshop yaitu pengelola keuangan BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D. Materi Workshop mengenai Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan dan Membuat Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2019 berupa Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Operasional (LO) dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) pada BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D. Pada saat membuat Laporan Keuangan Semesteran, 3 (tiga) peserta terbaik yang telah menyelesaikan Laporan Keuangan Semester I yaitu : Puskesmas Jatibening, Puskesmas Mustikajaya dan Puskesmas Pengasinan

Post Focus