Workshop Evaluasi Aplikasi BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D

Dalam rangka tertib administrasi atas pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah dalam bentuk Laporan Keuangan SKPD,  BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D Pemerintah Kota Bekasi. Bidang Akuntansi BPKAD mengadakan Workshop Evaluasi Aplikasi BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D pada Kegiatan Kegiatan Pengembangan dan Pendampingan Pengelolaan Aplikasi Keuangan BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D yang bersumber dana dari DID Tahun Anggaran 2019.

Pelaksanaan kegiatan workshop pada tanggal 2 s.d 4 Desember 2019, pukul 08.00 s.d 16.00 WIB yang berlokasi di Hotel Merapi Merbabu Bekasi. Dibagi dalam 2 (dua) tahap yaitu :
1. Pada Tahap I dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2019, dengan peserta berjumlah 70 orang terdiri dari dari Pengurus Barang BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D, Dinas Kesehatan dan Unsur BPKAD  Kota Bekasi. Materi yang disajikan mengenai Evaluasi Aplikasi SIMDARA BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D. Penyelesaian Laporan Persediaan dengan Aplikasi SIMDARA sampai dengan Bulan Oktober 2019, BLUD Puskesmas Seroja dan Labkesda telah menyelesaikan Laporan Persediaan hingga bulan Oktober 2019. Sedangkan 28 BLUD Puskesmas telah menyelesaikan Saldo Awal 2019.
2. Pada Tahap II dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 4 Desember 2019, dengan peserta berjumlah 70 orang yang terdiri dari Pengelola Keuangan BLUD dan RSUD Kelas D, Dinas Kesehatan dan Unsur BPKAD Kota Bekasi. Materi yang disajikan mengenai Evaluasi Aplikasi BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D, Cara membuat Kertas Kerja Konsolidasi LRA dan LO, Penjelasan mengenai Buku Panduan Akuntansi BLUD, Penyusunan CALK Tahunan pada BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D. Semua BLUD Puskesmas dan RSUD Kelas D telah membuat draf CALK Tahunan BLUD dengan nilai sampai dengan Bulan Oktober 2019 dan telah membuat Kertas Kerja Konsolidasi LRA dan LO terhadap LRA dan LO.

Post Focus