SOSIALISASI APLIKASI SIMDARA TERHADAP PENGGUNAAN BELANJA TIDAK TERDUGA

Berdasarkan surat undangan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi Nomor : 900/1288-Akun tanggal 26 Mei 2020 perihal Pelatihan Penggunaan Aplikasi Persediaan Perangkat Daerah, bertempat di Laboratorium SIMDA Keuangan Kota Bekasi pada tanggal 28 dan 29 Mei 2020. dengan Narasumber Pelatihan Penggunaan Aplikasi Persediaan Perangkat Daerah adalah R. Hario Gumilang dari CV. K2R Solution dan Peserta pelatihan pengguna aplikasi dihadiri oleh 44 (empat puluh empat) Orang Pembantu Pengurus Barang Pengguna (Pengelola Persediaan Perangkat Daerah)

Pembukaan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Persediaan Perangkat Daerah dibuka oleh Ibu Indrawati Gita, S.STP, M.A selaku Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Kota Bekasi yang mewakili Bapak Drs. Supandi Budiman, M.Si selaku Kepala BPKAD. Adapun materi Pelatihan Penggunaan Aplikasi Persediaan Perangkat Daerah yang meliputi :

  1. Tata cara Pengelolaan Persediaan yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga Hibah, Donasi, Sumbangan dan CSR
  2. Penerimaan Barang;
  3. Penggunaan Barang;
  4. Transfer Kirim Barang;
  5. Transfer Masuk Barang;
  6. Laporan Persediaan.

        Dengan dilaksanakannya Pelatihan Penggunaan Aplikasi Persediaan Perangkat Daerah ini diharapakan dapat membantu para Pembantu Pengurus Barang Pengguna dimasing-masing Perangkat Daerah dalam Pengelolaan Persediaan yang ada pada SKPD (Satuan kerja Perangkat Daerah) baik berupa Belanja Tidak Terduga, Belanja Langsung, Belanja Tidak langsung, Penerimaan Barang, Penggunaan Barang, Transfer Keluar Barang, Transfer Masuk Barang maupun Laporan Persediaan.

Post Focus